Haruskah Satpam Bersetifikasi ??



Hayo disini siapa yang memakai atribut seragam tapi belum bersetifikasi, seperti naik motor tanpa SIM yang tiap hari bikin jantung berdebar setiap ada razia, begitu juga dengan Satpam yang ada razia dari Binmas Polda. Pelatihan apa yang didapatkan oleh Satpam.

Pelatihan Gada Pratama 

Pelatihan Gada pratama adalah pelatihan dasar untuk satuan pengamanan sesuai dengan perkap 24 tahun 2007 dan setiap satuan pengamanan wajib mempunyai Kartu Tanda Anggota (KTA) yang menunjukan bahwa satuan pengamanan tersebut sudah di perbolehkan untuk  mengemban tugas pengamanan di lingkungan kerja.

Pelatihan Gada Madya

Pelatihan Gada Madya adalah training yang diberikan kepada calon supervisor security yang bertujuan untuk memberikan kemampuan membentuk team security yang solid, memiliki kemampuan managerial dan leadership serta memenuhi kualifikasi supervisor security.

Pelatihan Gada Utama

Pendidikan dan Pelatihan Gada utama adalah pendididikan yang diberikan kepada manager / chief security agar memiliki kemampuan dan keterampilan dalam melakukan analisa tugas dan kegiatan, mengelola sumber daya manusia serta kemampuan pemecahan masalah dalam lingkup tugas dan tanggung jawabnya.

Sekarang paham kan kenapa satpam harus mempunyai sertifikasi, karena dengan adanya pelatihan satpam tahu tugas dan tanggung jawab.  


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendidikan Pelatihan Satpam Gada Pratama Shelter Surabaya

GADA UTAMA, GADA MADYA, GADA PRATAMA

Tugas Pokok Satpam