Translate

Rabu, 04 April 2018

Tips Keamanan Transaksi Melalui Internet Banking


1.    Pastikan Anda bertransaksi di laman yang sesuai dengan bank yang dipilih.  Periksa tanda keamanan (gambar Gembok terkunci) untuk memastikan Anda bertransaksi pada website yang benar. Tanda tersebut akan memberikan informasi pemilik website yang sebenarnya.
2.     Jangan pernah membuka laman Internet Banking menggunakan link yang dikirimkan melalui surat, email, sms atau media lain yang mengatasnamakan Bank yang anda pilih.
3.   Jaga selalu kerahasiaan userid, password, serta mToken Anda. Jangan pernah memberikan atau memasukkan data tersebut ke program aplikasi yang tidak terpercaya, serta segera hapus mToken yang masih tersisa dan tidak digunakan lagi.
4.      Jangan pernah menggunakan pilihan "save password" di browser yang keamanannya tidak terpercaya
5.      Jangan pernah memberikan userid, password serta mToken Anda kepada pihak yang mengatasnamakan dirinya Bank yang anda pilih, melalui media apapun, seperti surat, email, sms atau telepon.
6.   Secara rutin lakukan perubahan password dan jangan menggunakan kombinasi yang mudah ditebak, seperti Nama dan Tanggal Lahir.

7.    Pastikan Anda bertransaksi menggunakan media komputer yang aman, tidak dari tempat publik atau media lain yang keamanan transaksinya tidak terjamin.
8.  Setelah melakukan transaksi, segera hapus history transaksi Anda menggunakan pilihan clear cache yang tersedia setelah Anda logout.
9. Pastikan Anda mempunyai software antivirus up-to-date dan firewall yang selalu aktif di komputer atau ponsel Anda untuk menghindari gangguan pihak tidak bertanggung jawab.

Dikutip dari https://ib.bri.co.id

Lets Visit www.shelter.co.id




   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar