Langsung ke konten utama

TIPS KEMANAN SMARTPHONE DARI GOOGLE

Saat ini  smartphone sudah menjelma menjadi komputer mini yang memungkinkan orang mengakses informasi dan layanan apa saja bagi mereka yang sedang sibuk .
Namun semakin mudah akses ke internet, semakin besar pula risiko keamanan mengintai.Seperti nasihat dari Google kita bisa menghindarinya dengan beberapa langkah sederhana.
1. Kunci layar
Anda tentu tidak akan membiarkan pintu terbuka saat keluar rumah. Prinsip sederhana ini berlaku juga untuk semua perangkat yang Anda gunakan.
Langkah pertama yang diperlukan saat membeli smartphone adalah melakukan pengaturan penguncian layar. Tergantung dengan sistem operasi pada smartphone, Anda dapat mengatur kode PIN, password atau pola, guna mencegah orang lain membuka informasi pribadi Anda.

2. Pilih-pilih aplikasi
Ada berjuta-juta aplikasi mobile tersedia, dan kebanyakan tersedia secara gratis serta mudah untuk didownload. Namun kita harus pilih-pilih dan berpikir dua kali sebelum mendownload-nya.
Pasalnya, ada beberapa aplikasi yang berisi malware atau software berbahaya yang bisa merusak ponsel. Agar terhindar dari download aplikasi berbahaya, sebaiknya baca terlebih dulu komentar dari pengguna lain yang sudah ada di kolom review.

3. Hati-hati menggunakan WiFi
Jaringan WiFi yang terbuka untuk umum dapat dimanfaatkan sebagai gerbang penyalahgunaan informasi pribadi. Berhati-hatilah ketika mengakses internet di jaringan WiFi terbuka.
Penyedia layanan mungkin saja memantau semua lalu lintas di jaringannya, termasuk memantau informasi pribadi Anda apabila koneksi tidak dienkripsi.
Oleh karena itu, ketika menggunakan WiFi umum, hindari memasukkan informasi pribadi seperti username dan password, atau melakukan transaksi online seperti transaksi perbankan atau belanja online.

4. Lindungi anak-anak sejak dini
Jika Anda memiliki putra-putri, penting agar mereka diberikan pemahaman mengenai keamanan online sebelum memberi mereka perangkat smartphone atau tablet.
Sejak dini, anak-anak perlu dibekali pemahaman, situs mana saja yang tepat untuk usia mereka, informasi apa saja yang dapat mereka berikan kepada orang lain, dan mereka juga perlu dibekali dengan pemahaman mengenai pentingnya password atau PIN yang baik.
Pemahaman ini penting agar mereka tidak sembarangan menginformasikan kepada orang lain. Sama pentingnya dengan pemahaman saat Anda memberikan informasi agar mereka tidak berinteraksi dengan orang yang tidak dikenal di tempat umum.
Tanyakan kepada putra-putri Anda apabila mereka menerima sebuah pesan yang meminta informasi pribadi, dan jangan pernah menanggapi pesan mencurigakan sekalipun menawarkan sebuah hadiah.

5. Aktifkan Android Device Manager
Apabila Anda memiliki ponsel berbasis Android, yang dapat dilakukan adalah mengaktifkan Android Device Manager agar dapat mencari lokasi ponsel di sebuah peta.
Anda bisa membunyikan, mengunci, melakukan panggilan telepon, atau menghapus semua file yang ada di ponsel ketika terjadi kehilangan atau kecurian misalnya. Dengan cara ini, informasi yang ada akan tetap aman.

sumber : www.detik.com
visit our website www.shelter.co.id
email : breakingnews.shelter@gmail.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENDAFTARAN PELATIHAN GADA PRATAMA DAN GADA MADYA ( JANUARI 2018 )

Memasuki awal tahun 2018 PT Shelter Nusantara  bekerja sama dengant Polda Jatim kkembali menyelenggarakan pelatihan Gada Pratama bagi masyarakat yang berminat dan memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan silakan mendaftarkan diri anda di PT Shelter Nusantara terletaj di Jl Semampir Selatan VA No 18 Surabaya, 031-5925075. Selain pelatihan Gada Pratamwa. PT Shelter Nusantara juga menyelenggarakan pelatihan Gada Madya. Berikut kami cantumkan jadwal pendaftaran, pelaksanaan serta persyaratan pendaftaran

Dibuka pendaftaran GADA PRATAMA :  
18 Desember  2017 - 15 Januari 2018

📆 Pelaksanaan  GADA PRATAMA 17 Januari s/d 31 Januari 2018

💰 BIAYA   GADA PRATAMARp. 4.000.000,-


Dibuka pendaftaran GADA MADYA : 18 Desember 2017 - 18 Januari 2018
Pelaksanaan  GADA MADYA  19 Januari s/d 31 Januari 2018

BIAYA GADA MADYA Rp. 4.500.000,-



 Persyaratan Mengikuti Pelatihan GADA PRATAMA ATAU GADA MADYA
1. Foto Copy KTP
2. Foto Copy KK
3. Foto Copy Ijazah terakhir min SMU sederajat
4. SKCK Polres setempat (terdapat sidik…

PENDAFTARAN PELATIHAN GADA PRATAMA NOVEMBER 2018 PT SHELTER NUSANTARA

DIKLAT SATPAM

Diklat Gada Pratama AKSELERASI XXI NOVEMBER 2018 Sinergi Ditbinmas POLDA Jatim
PENDAFTARAN terakhir : 22 November 2018

TGL PELAKSANAAN :   23 November 2018 s/d 28 November 2018
⛺ TEMPAT PELATIHAN: Balai Produksi Dan Informasi Audio Visual, Jl. Gayung Kebonsari No.50 Surabaya
⛺ BIAYA PELATIHAN : Rp. 4.500.000,-
⛺ PERSYARATAN : 1. Foto Copy KTP 2. Foto Copy KK 3. Foto Copy Ijazah terakhir min SMU sederajat 4. SKCK Polres setempat. 5. Harus ada surat pengantar perusahaan atau surat keterangan pengalaman kerja sebagai satpam
⛺ FASILITAS : Kamar Peserta, Ruang Belajar, Tanda Peserta, Buku dan Alat tulis, Makan dan Minum, Pakaian Olahraga, Pengobatan Ringan.
⛺ TANDA KELULUSAN : Ijazah Gada Pratama Pin Gada Pratama KTA Satpam Skep Lulus & Nilai Akademik

PENDAFTARAN PELATIHAN SATPAM SERTIFIKASI GADA PRATAMA Angk-3/2016 PT SHELTER NUSANTARA

PT Shelter Nusantara awal tahun ini mengadakan pelatihan SATPAM sertifikasi Gada Pratama. Kami membuka pendaftaran bagi masyarakat apabila ingin mengikuti pelatihan SATPAM sertifikasi Gada Pratama. 

PT Shelter Nusantara sinergi dengan Ditbinmas Polda Jatim dalam pelaksanaan pelatihan Gada Pratama. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 5 Januari - 13 Februari 2016. Berikut beberapa persyaratan yang diperlukan saat pendaftaran :
1. WNI
2. Surat keterangan dokter
3. Curriculum Vitae
4. SKCK dari Polres
5.Minimal pendidikan SMA/sederajat
6. Copy ijasaj terakhir
7. Foto 4 x 6 dan 3 x 2 ( 4 lembar )  tanpa topi,dasi dan id card
8. Surat keterangan dari perusahaan ( jika sudah bekerja )
9. Membayar biaya pelatihan sebesar Rp. 3.500.000,-

Fasilitas yang diterima : KonsumsiKamar istirahatPengobatan 

Untuk  perlengkapan  yang dibawa seperti :
Seragam PDL Satpam LengkapPeralatan kebersihan tubuhPakaian olah raga & sepatu sportBorgolTongkat Polri 

Pada saat akhir pelatihan para peserta a…