TIPS MENINGKATKAN PERCAYA DIRI

" Meningkatkan Percaya Diri Ternyata Mudah "

Image result for tips percaya diri


Percaya diri. Bagaimana meningkatkan percaya diri dengan mudah? Apa saja yang harus dilakukan ketika rasa percaya diri itu mulai ngedrop alias turun akhirnya jadi bingung langsung gugup, akhirnya jadi lemas. kejadian yang kerap dialami seseorang ketika kurang optimis dengan apa yang ia miliki dan ia kerjakan maka akan mengakibatkan rasa percaya diri menjadi kendur bahkan lenyap sama sekali.

Seiring dengan berjalannya waktu maka dengan kondisi yang demikian, jika dalam hal ini dibiarkan terus berlanjut akan membuat seseorang menjadi asing dengan lingkungan sekitar, lantaran takut dengan kesalahan yang dianggap selalu dan terus kurang walaupun sebenarnya banyak kelebihan seandainya dia menyadarinya.

Berbagai sebab dan latar belakang bisa mempengaruhi seseorang menjadi kurang percaya diri dari kondisi keluarga, lingkungan, interaksi sosial, keterbatasan fisik, dan masih banyak faktor yang bisa memicuh seseorang menjadi kurang percaya diri.
menghilangkan rasa percaya diri pada anak mungkin dengan mudah bisa dibangun akan tetapi jika terjadi pada remaja dan orang dewasa maka perlu waktu khusus dalam membangun rasa percaya diri supaya bisa pulih sehingga bisa menata kehidupan lebih optimis.

Lantas apa saja yang harus dilakukan disaat raca percaya diri itu memulai memudar ? Nah berikut ini merupakan tips yang bisa kita coba untuk membangkitkan suasana hati ketika rasa percaya diri itu hilang.

1. Kenali rasa ketidaknyamanan ANDA.
2. Kenali kesuksesan ANDA.
3. Besyukurlah atas apa yang ANDA miliki.
4. Selalu berfikir positif.
5. Berpakaian rapi.
6. Berjalan dengan cepat.
7. Berikan pujian kepada orang lain.
8. Duduk dibangku paling depan.
9. Berbicaralah dan juga tersenyumlah.
10. Tatap mata lawan bicara ANDA.
11. Berolah raga.
12. Tentukan langkah ANDA selanjutnya.

Rasa percaya diri akan bisa dibangkitkan seandainya kita mau belajar, tidak ada kata terlambat jika ada kemauan .Rasa percaya diri harus ditanamkan, sedini mungkin untuk menatap hari esok, rasa percaya diri harus selalu dipegang dengan erat manakala ANDA ingin hidup lebih baik.

Bagaimana dengan ANDA masih susah juga membangkitkan rasa percaya diri ?

Semoga bermanfaat....................................................................

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GADA UTAMA, GADA MADYA, GADA PRATAMA

Pendidikan Pelatihan Satpam Gada Pratama Shelter Surabaya

Tugas Pokok Satpam