Translate

Kamis, 07 Mei 2015

PENUTUPAN PELATIHAN DASAR SATPAM " GADA PRATAMA" ANGKATAN I PT SHELTER NUSANTARA TAHUN 2015

Pelatihan Gada Pratama 
Surabaya, setelah lima belas hari mengikuti Pelatihan Dasar Satuan Pengamanan (SATPAM) ,  1 (satu) orang peserta dari 46 Peserta Pelatihan dinyatakan Tidak Lulus dikarenakan tidak dapat memenuhi Jumlah dan Waktu Pelatihan yang telah digelar sejak Minggu (19/04/15) hingga Minggu (03/05/15) kemarin.

Hal tersebut disampaikan AKBP Agus Widodo SIK, M.H. Kasubdit Satpam Polsus Ditbinmas Polda Jatim  , Minggu (03/05/15) saat menutup Pelatihan Dasar Satpam Dasar Satpam “ GADA PRATAMA” Tingkat Polda Jatim angkatan I tahun 2015 di  BALAI PELATIHAN BAHAN PRODUKSI AUDIO VISUAL SURABAYA yang dihadiri oleh para pimpinan BUJP/Instansi/PerUsahaan, serta Pembina dan Peserta Pelatihan.


Hal ini jelas bahwa secara hukum keberadaan Satpam adalah syah dalam mengemban Tugas Kepolisian terbatas dimana dengan semakin tingginya angka pertambahan penduduk tentunya masalah yang muncul juga semakin banyak termasuk gangguan Kamtibmas.

Perkembangan teknologi yang menghasilkan berbagai perangkat keamanan tetap tidak dapat mengantikan peran Satpam dalam hal Pam Swakarsa dimana teknologi hanya perangkat yang tidak mempunyai hati nurani berbeda dengan manusia yang mempunyai otak , otot dan hati nurani.

Oleh karenanya setiap personel Satpam harus benar-benar mengetahui akan tugas , fungsi dan peranannya dengan tidak terkesan hanya sebagai penjaga tetapi juga dituntut mampu memberikan Pelayanan yang baik kepada setiap orang dimana bertugas nantinya.

Dalam sambutannya Kasubdit Polsus Ditbinmas Satpam Polda Jatim menyampaikan dimana sesuai UU No 2 Tahun 2002 tentang Polri bahwa dalam mengemban tugas , Polri dibantu diantaranya bentuk-bentuk Pengamanan Swakarsa seperti halnya Satpam menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat.

Foto Bersama Kasubdit Polsus Ditbinmas Satpam Polda Jatim

Selain itu Kasubdit juga berharap agar para peserta pelatihan selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa mengembangkan kemampuan kognitif,afektif dan psikomotor sebagai upaya adaptasi terhadap perkembangan jaman, tidak cepat puas atas apa yang telah dicapai dan selalu mempunyai keinginan untuk maju, terus menerus meningkatkan hubungan dan kerjasama dengan Polri selaku Pembina teknis di kewilayahan sehingga dapat bersama-sama melaksanakan tugas pengamanan dan pemeliharaan Kamtib di lingkungan kerja. Selesai kegiatan dilanjutkan dengan ucapan selamat dan ramah tamah yang sebelumnya dilakukan pelepasan tanda peserta oleh Kasubdit kepada perwakilan peserta terbaik Trengginas yakni Ari Setiawan dari Satuan Pengamanan PT Wilmar Nabati Indonesia.

Pelepasan Tanda Peserta
Visit Our Web http://shelter.co.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar