PENCAPAIAN ISO 9001:2008 PT SHELTER NUSANTARA

Pada awal tahun 2014 PT SHELTER NUSANTARA melakukan perbaikan sistem manajemen yang bertujuan meningkatkan sistem kualitas manajemen sesuai dengan standar ISO 9001: 2008.

Suasana Pelatihan Audit Internal
ISO 9001: 2008 adalah sebuah standar internasional untuk sistem manajemen mutu/kualitas. ISO 9001:2008 menetapkan persyaratan-persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu sistem manajemen mutu. ISO 9001:2008 bukan merupakan standar produk, karena tidak menyatakan persyaratan – persyaratan yang harus dipenuhi oleh sebuah produk (barang atau jasa). ISO 9001:2008 hanya merupakan standar sistem manajemen kualitas seperti standar sistem manajemen prosedur mutu, standar sistem manajemen sasaran mutu, standar sistem manajemen kebijakan mutu.

Pelaksanaan Audit Eksternal oleh Lembaga Sertifikasi DQS
Pihak konsultan ISO, dalam proses pembangunan sistem kualitas manajemen, memberikan beberapa pelatihan terhadap kayawan PT SHELTER NUSANTARA yang berada di Head Office mengenai “pelatihan sistem manajemen mutu”, pelatihan “klausul sistem manajemen mutu“ dan terakhir pelatihan mengenai “audit internal sistem manajemen mutu 9001: 2008“. 

 

PT SHELTER NUSANTARA menyusun 57 standar manajemen prosedur yang dijadikan sebagai dasar acuan karyawan PT SHELTER NUSANTARA dalam bekerja. Kick-off launching standar sistem manajemen mutu dilaksanakan pada 12 Juni 2014 setelah pembangunan sistem kualitas manajemen selesai kami susun. Selama penerapan standar sistem manajemen prosedur kami melakukan audit internal dan “Rapat Tinjauan Manajemen” atau yang biasa disebut (RTM) sebagai salah satu persyaratan sebelum dilaksanakannya audit eksternal.

Audit eksternal dilaksanakan PT SHELTER NUSANTARA pada November 2014 yang diselenggarakan oleh lembaga sertifikasi DQS Certification. Pelaksanaan audit eksternal meliputi pemaparan data yang di audit para auditor. Pada akhir pelaksaan audit eksternal, pihak auditor menyatakan bahwa PT SHELTER NUSANTARA lulus audit eksternal dan berhak mendapatkan sertifikat “quality management system ISO 9001 : 2008” untuk periode 3 tahun ke depan.
Kick Off Implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2008
PT SHELTER NUSANTARA saat ini merupakan salah satu BUJP [Badan Usaha Jasa Pengamanan] yang sistem manajemennya telah berstandar ISO 9001: 2008. Harapan kami dengan sistem manajemen yang berkualitas dan diatur dalam standar ISO 9001: 2008, kami dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada para customer dalam bidang jasa keamanan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GADA UTAMA, GADA MADYA, GADA PRATAMA

Pendidikan Pelatihan Satpam Gada Pratama Shelter Surabaya

Tugas Pokok Satpam