PELATIHAN GADA PRATAMA

PT SHELTER NUSANTARA merupakan salah satu BUJP yang memiliki izin operasional dari Kepala Polri sebagai badan usaha jasa pendidikan dan latihan keamanan, sehingga diperbolehkan untuk menyelenggarakan pelatihan dasar dan pelatihan lanjutan satpam. Pada bulan April tepatnya tanggal 20 April 2015 sampai dengan 4 Mei 2014 PT SHELTER NUSANTARA mengadakan pelatihan gada pratama bekerjasama dengan Polda Jatim.
Pelatihan gada pratama merupakan level pelatihan dasar bagi anggota satpam. Materi pelatihan antara lain: Interpersonal Skill; Etika Profesi; Tugas Pokok, Fungsi dan Peranan Satpam, Kemampuan Kepolisian Terbatas; Bela Diri; Pengenalan Bahan Peledak; Barang Berharga dan Latihan Menembak; Pengetahuan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya; Penggunaan Tongkat Polri dan Borgol, Pengetahuan Baris Berbaris dan Penghormatan.

Tujuan anggota satpam mengikuti pelatihan Gada Pratama salah satunya ialah untuk mendapatkan legalitas anggota satpam, mendapatkan pendidikan dasar – dasar satuan pengamanan dari pihak kepolisiaan, anggota satpam yang sudah mengikuti pelatihan gada pratama akan lebih menguasai materi mengenai keamanan, aturan dan dasar hukum yang berlaku, membentuk sosok satpam yang beretika dan berperilaku lebih baik lagi.

Memiliki anggota satpam yang sudah mengikuti pelatihan gada pratama maka menambah skill anggota satpam tersebut dalam bidang kemampuan administrasi, managerial dan kemampuan greeting terhadap lawan bicara, mampu melaksanakan fungsi dan peranannya dalam pelaksanaan tugas di lapangan maka perusahaan, organisasi dan/atau instansi/ lembaga pemerintah sebagai pemilik maupun pengguna satpam wajib melatih tenaga satpamnya supaya berkualifikasi minimal Gada Pratama.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tugas Pokok Satpam

GADA UTAMA, GADA MADYA, GADA PRATAMA

Pendidikan Pelatihan Satpam Gada Pratama Shelter Surabaya